Tuesday, January 5, 2010

Ujung Genteng



Pada masa penjajahan, Ujung Genteng dijadikan sebagai dermaga bagi kapal-kapal Belanda yang berlayar di Samudera Hindia. Ketika Jepang berkuasa, tentara Nipon memanfaatkannya untuk mengangkut hasil alam daerah Sukabumi. Namun, saat ini yang tersisa puing-puing saja. Hanya tembok kokoh pemecah ombak dan pondasi mercusuar yang masih terlihat jelas.

Keunikan pantai ini selain namanya adalah karakteristik pantainya yang masih alami dengan pasir putihnya serta pemandangan alam sekitarnya. Terutama pada saat cakrawala menggelap dan matahari menenggelamkan dirinya atau memunculkan dirinya sungguh sangat indah tak terkatakan, cocok bagi para penggila fotography yang suka dengan hunting foto. Belum lagi dengan bersihnya airnya dan ombaknya yang besar. Tapi jangan takut ombak di Ujung Genting tidak seperti pantai-pantai di pelabuhan Ratu pada umumnya yang sering menelan korban akibatnya ganasnya ombak. Hal ini di karenakan ombak yang besar itu terhalang oleh gugusan karang laut di depan bibir pantai.

Deburan ombak laut di atas lengkungan langit biru tiada letih menerpa karang. Ikan aneka warna hilir mudik di antara selipan karang, menerjang lemah rumput nan hijau. Ketika surya beranjak menutup senja, warna merah jingga menyapa seisi pantai, mencuatkan kemilau cahaya merona. Itulah sepenggal pesona yang ditawarkan Pantai Ujung Genteng yang berada di Pesisir Selatan, Sukabumi, Jawa Barat. Bagi yang gemar wisata tirta, jangan membandingkan Ujung Genteng dengan tempat wisata lainnya. Namun semuanya akan segera terbayar oleh panorama alam Ujung Genteng yang menawan.

Adalagi selain keindahan yang di suguhkan para pelancong juga dapat melihat satwa langka yang berada di pantai ini, yaitu Penyu Hijau (Chelonia Mydas) dan nampak pada malam hari untuk bertelur dan mengubur telurnya di bibir pantai. Untuk para Surfing mania, kebanyakan dari turis mancanegara ujung genteng sangat menawan karena airnya yang bersih dan ombaknya yang menantang. Juga banyak para pemancing ujung genteng merupakan surganya para pemancing, karena masih banyaknya ikan Marlin yang dapat di temui di daerah ini dan variasi jenis ikan-ikan lainnya juga amat beragam.

3 comments:

Subhan Apriyatna said...

maaf mas saya orang indonesia tapi tidak tahu ujung genteng....dimana yaaa???

Astaga.com Lifestyle On The Net said...

Astaga.com Lifestyle On The Net

Anna Hendrawan said...


salam kenal,..
pantai ujung genteng memang wajib untuk anda kunjungi.. dan bila anda mencari hotel atau penginapan.. hubungi kami
kami menawarkan harga untuk menginap di hotel kami harga dari mulai 600rb 2 kamar tidur, livingroom, branda, wash room, dan breakfast.., kapasitas8 orang.
untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi

http://www.turtlebeachesresort.com
atau hub 085860555177

thanks

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda

 

Followers

Banner Sahabat Blogger

Photobucket
tlpg Semarang

kanigoropagelaran
Blog BlogGer
Powered by BannerFans.com
rumahblogger.com, rumahnya blogger indonesia!
Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources
Komunitas Blogger Bekasi

Kum4n
Suci Creativity
CHICO
emsforblack
Tips trik blog
download, free, gratis, gratisan, ebook, buku, majalah, tutorial
Natha, Lia, Blog

Blog Rating